RANGKAIAN IMAJI: KAYU-KAYU PASAR MISI

Banyak bentuk aktifitas warga yang bisa kita lihat di Pasar Misi ini, termasuk para penyedia jasa angkutan becak dan ojek. Namun, dari sekian banyak bentuk usaha dan jasa yang ada di Pasar Misi, salah satu yang menarik adalah para penjual kayu bakar.

Pelaksanaan lokakarya Media Untuk Papua Sehat, Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, bertempat di Rumah Bina, Kompleks Misi. Lokasi tersebut berdekatan dengan Pasar Misi. Pasar Misi menjadi salah satu tempat perputaran ekonomi di Wamena. Banyak masyarakat menjual hasil kebun seperti wortel, kentang, bayam, markisa, hipere atau ubi, petatas dan berbagai hasil kebun lainnya. Selain itu, di Pasar Misi kita juga bisa menemukan berbagai hasil kerajinan tangan masyarakat Wamena, seperti noken , gelang dan kalung.

Banyak bentuk aktifitas warga yang bisa kita lihat di Pasar Misi ini, termasuk para penyedia jasa angkutan becak dan ojek. Namun, dari sekian banyak bentuk usaha dan jasa yang ada di Pasar Misi, salah satu yang menarik adalah para penjual kayu bakar. Jika kita sempat ke tempat ini, maka kita akan melihat tumpukan kayu-kayu bakar di sepanjang pinggir jalan Pasar Misi. Berikut adalah beberapa foto para penjual kayu bakar tersebut.

Foto: Soemantri Gelar Agryano

Untitled-1

Untitled-11

Untitled-12

Untitled-13

Untitled-14

Untitled-4

Untitled-5

Untitled-6

Untitled-7

Untitled-10

Untitled-9

Untitled-8

Written By

Muhammad Sibawaihi, lahir 20 Mei, 1988, di Pemenang, Lombok Utara. Siba, sapaannya, merupakan seorang aktivis literasi media yang aktif di Komunitas Pasirputih, Lombok Utara. Selain sering melakukan aksi-aksi pemberdayaan masyarakat berbasis media, Siba juga merupakan seorang guru sekolah di Yayasan Tarbiyatul Islamiyah. Siba juga aktif menjadi penulis di akumassa.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *