Rangkaian Imaji: Ke Puskesmas Sentani

Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Sentani, terletak di Jalan Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura. Letaknya yang berada di tengah-tengah kota membuatnya sangat mudah dijangkau, oleh warga Sentani. Oleh sebab itu, Puskesmas ini merupakan salah satu pilihan favorit warga sekitaran untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

00_A. PUSKESMAS Sentani 00_A.1 PUSKESMAS Sentani 00_A.2 PUSKESMAS Sentani 00_A.4 PUSKESMAS Sentani

Alur pelayanan kesehatan terkadang belum dipahami atau dimenggerti oleh masyarakat yang berobat ke tempat pelayanan kesehatan. Seringkali dianggap membinggunkan sehingga membuat warga malas untuk berobat ketika sedang sakit. Foto esai berikut ini adalah merangkai tata cara  alur pelayanan kesehatan ada di Puskesmas Sentani, dengan harapan dapat memberikan sedikit gambaran tentang tata cara mendaftar berobat ke puskesmas.

00_A.5 PUSKESMAS Sentani 00_A.6 PUSKESMAS Sentani 00_A.7 PUSKESMAS Sentani 00_A.8 PUSKESMAS Sentani 00_A.9 PUSKESMAS Sentani 01_Bagan alur polik umum 02_A.1 Mengambil no. anterian pada loket 02_A.1 Mengambil no. antrian pada loket 02_A.2 Mengambil no. anterian pada loket 02_A.3 Mengambil no. antrian pada loket 03_A.1 Mendaftar nama pada ruang laboratorium 03_A.2 Mendaftar nama pada ruang laboratorium 03_A.3 Mendaftar nama pada ruang laboratorium 04_A.2 Pengambilan darah pada ruang Laboratorium 04_A.3Pengambilan darah pada ruang Laboratorium 04_A.4Pengambilan darah pada ruang Laboratorium 05_A.1 Menunggu nama di panggil pada loket pendaftaran awal (Ruang tungggu) 05_A.2 Menunggu nama di panggil pada loket pendaftaran awal (Ruang tungggu) 05_A.3 Menunggu nama di panggil pada loket pendaftaran awal (Ruang tungggu) 05_A.4 Menunggu nama di panggil pada loket pendaftaran awal (Ruang tungggu) 06_Nama pasien di panggil pada loket pendaftaran 07_A.1 penggambilan hasil darah pada ruang Laboratorium 07_A.2 penggambilan hasil darah pada ruang Laboratorium 08_A.1 nama pasien di panggil oleh petugas pada rung polik umum 08_A.2 nama pasien di panggil oleh petugas pada rung polik umum 09_A.1 Konsultasi di ruang polik umum pada Dokter 09_A.2 Konsultasi di ruang polik umum pada Dokter 10_A.1 Resep yang diberikan oleh dokter pada rung polik umum di serahkan pada ruang  Apotik PUSKESMAS 10_A.2 Resep yang diberikan oleh dokter pada rung polik umum di serahkan pada ruang  Apotik PUSKESMAS 11_A.1 langkah terakir ialah Pengambilan obat pada ruang apotik PUSKESMAS 11_A.2 langkah terakir ialah Pengambilan obat pada ruang apotik PUSKESMAS 11_A.3 langkah terakir ialah Pengambilan obat pada ruang apotik PUSKESMAS

Written By

Ricky Dwi K., lahir di Sentani, tanggal 27 April, 2014. Berstatus sebagai mahasiswa di salah satu universitas swasta di Kabupaten Jayapura. Ricky juga aktif di kegiatan gereja, bahkan termasuk dalam salah satu jajaran kepengurusan inti para pemuda di gereja. Sekarang ini, pemuda yang memiliki ketertarikan pada dunia fotografi ini, turut aktif dalam kegiatan Program Media Untuk Papua Sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *